Minggu, 30 Juni 2024

Warta Jemaat Minggu, 30 Juni 2024

 Warta Jemaat Minggu, 30 Juni 2024

Syalom, salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. 

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :


I. Ibadah Umum,  Minggu 7 Juli 2024 

Petugas Ibadah Petugas Ibadah 

Pengkhotbah Pnt. Warsono

Bahasa Jawa

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Dkn. Sri Yulianti

Pengakuan Iman & Pewarta Pnt. Pujiono

Persembahan Dkn. Asih Pujiati

Petugas Penjemput Tamu Kel. Bpk. Sujiman & Kel. Pnt. Novianto Nugraha

Pengiring/Organis Dkn. Teguh Margowaluyo

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Ibu. Gina Meilia Nita & Sdr. Yulius Tri Hendrawan

Petugas Multimedia Operator: Sdr. Hansel 


2. Ibadah Sekolah Minggu,  7 Juli 2024

Pujian Sdri. Yustiana

Pendamping & Pendoa Ibu. Wasianingsih

Firman Kelas Besar Ibu. Anjar Widyaningrum

Pemusik Bpk. Sugianto 

Firman Kelas Kecil Ibu. Anjar Widyaningrum


3.    Rincian Persembahan, Minggu 23 Juni 2024 

Pers. Mingguan Rp.       387.000 Pers. Pembangunan Rp.                     319.000

Pers. Bulanan/Perpuluhan Rp.       200.000 Pers. Rogorumanti Rp.                        5.000

Pers. PD & Komisi Rp.       219.000 Pers. Panen Cengkih Rp.                  1.700.000


4.   Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Juli 2024 di rumah Ibu. Semiati. Mohon kehadiran semua kaum wanita jemaat.


5.   Jadwal Persekutuan Doa 

Selasa, Kelompok Karangsari Kubang : di Rumah Kel Bp, Harsono, Petugas Firman : Pnt. Ester Muria, Petugas Pujian : Pnt. Elis Yunaningrum.

Rabu, Kelompok Karangsari Bawah Barat : di Rumah Kel. Bp. Sugianto/Ibu. Sunariyah, Petugas Firman : Dkn. Asih Pujiati, Petugas Pujian : Pnt. Novianto Nugraha.

Jumat, Kelompok Karangsari Atas : di Rumah Kel. Bpk. Niswodiharjo, Petugas Firman : Pnt. Pujiono, Petugas Pujian : Dkn. Asih Pujiati.


6.   Persekutuan Pemuda Remaja 

      Persekutuan pemuda remaja pada hari Sabtu, 6 Juli 2024, di rumah Sdri. Lidia/Sdr. Adit. Mohon kehadiran kaum pemuda remaja & mohon kepada bpk/ibu Jemaat yang mempunyai putra/putri pemuda remaja untuk mendukung dan mengingatkan untuk mengikuti persekutuan pemuda remaja. 


7.    Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


8.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut. 


9.   Perihal Permohonan Baptis 

      Berdasarkan surat masuk dari keluarga Bp. Anggi Irawan dan Ibu. Ria Andriyani, perihal permohonan untuk membaptiskan anaknya atas nama Kenizio Biantara Irawan. Berkaitan dengan hal tersebut maka majelis GKJ Bangsa akan mengunjungi Kel. Bpk. Anggi Irawan pada hari Kamis, 4 Juli 2024, petugas Pnt. Warsono dan Pnt. Elis Yunaningrum. 


10.   Persidangan/ Rapat Majelis GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan/Rapat Majelis pada 14 Juli 2024, Pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang konsistori. Bagi Jemaat yang berkepentingan dapat menghubungi majelis, ataupun dengan mengirim surat. Mohon perhatian dan dukungan doa seluruh jemaat. 


.  POKOK-POKOK DOA 

Lingkungan Hidup : Memohon agar  Tuhan   memampukan para  pemimpin untuk  berpikir   dan  bertindak  dengan memprioritaskan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi. Memohon agar Tuhan menolong anggota dewan dan lembaga terkait untuk menjalankan fungsi kontrol kepada pemerintah dalam menjalankan pemerintahan. Memohon agar  Tuhan  memberikan hikmat kepada  masyarakat untuk  mengapresiasi   sekaligus memberikan  kritik kepada perencanaan dan pelaksanaan program pemerintah.

Hak Asasi Manusia: Memohon agar Tuhan menolong pemerintah dan wakil rakyat untuk memenuhi hak asasi manusia bagi Rakyat Indonesia. Memohon agar Tuhan menyertai dan menyediakan sumber daya yang diperlukan organisasi masyarakat dan lembaga lain yang ikut serta dalam memperjuangkan hak asasi manusia di Indonesia. Memohon agar Tuhan memberikan  hikmat kepada setiap pribadi untuk tidak merenggut hak asasi sesama.

Pergumulan Jemaat : Berdoa bagi setiap anggota jemaat yang sedang berada dalam pergumulan pribadi ataupun pergumulan bersama dengan keluarga; yang sedang berusaha bertahan dalam pekerjaan ataupun yang sedang mencari pekerjaan; yang sedang berusaha menyelesaikan studi ataupun yang berencana menempuh studi lebih lanjut. Kiranya setiap kita bisa mengambil keputusan dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dan meraih rancangan yang sudah Tuhan tetapkan. Berdoa untuk jemaat yang sakit dan dalam proses pemulihan: Saudara yang sakit. Berdoa untuk jemaat GKJ Bangsa yang saat ini sedang mencari pekerjaan.

Berdoa untuk pemerintah agar bisa membuat regulasi yang baik untuk mendukung investasi dan iklim usaha yang sehat. Berdoa agar para pengusaha dapat membuat suasana kerja yang nyaman bagi pekerja, memberdayakan setiap pekerja dengan adil dan memastikan kesejahteraan pekerja terjamin. Berdoa    bagi    para   pekerja  agar   dapat   bekerja   dengan   benar   dan   bertanggung   jawab, mengkomunikasikan setiap permasalahan melalui cara-cara yang benar. Berdoa untuk upaya-upaya mengatasi kerusakan lingkungan hidup yang dilakukan oleh para pemimpin dunia, pegiat lingkungan, LSM-LSM dan pribadi-pribadi di berbagai tempat. Berdoa  untuk para pengusaha yang memanfaatkan sumber daya alam agar mereka melakukan tanggung jawabnya untuk melakukan perbaikan pasca pengusahaan. Berdoa  untuk kesadaran setiap anggota masyarakat dalam pengelolaan sampah, pemakaian bahan bakar dan listrik dengan lebih hemat. Berdoa untuk jemaat GKJ Bangsa agar lebih ramah lingkungan, baik di gereja maupun di rumah. Berdoa agar ketegangan yang terjadi di Timur Tengah, Ukraina, Taiwan, Korea Utara dapat mereda dan terjadi rekonsiliasi. Tuhan menjamah hati para pemangku jabatan di negara-negara tersebut, sehingga perang dan potensi perang dapat berhenti dan tidak terjadi. Doakan masyarakat yang telah menjadi korban dari situasi tersebut, agar Tuhan menolong mereka yang sengsara dan tidak berdaya. Berdoa  agar Papua damai dan mengalami terobosan atas semua situasi yang telah mengundang keprihatinan, agar tidak ada lagi kabar pertumpahan darah, dan dapat mengalami percepatan di berbagai bidang. Doakan  agar  pilkada Papua melahirkan  pemimpin-pemimpin  yang takut akan Tuhan,  adil  dan memikirkan kepentingan rakyat di enam propinsi Papua dan akan membawa Papua maju, ternama dan berjaya. Berdoa untuk anak-anak yang sedang studi, mengerjakan tugas akhir, mencari tempat studi yang baru dan dalam pelayanan di gereja. Mereka melakukan dan menghadapi  semuanya dengan benar dan bertanggung jawab. Berdoa  agar transisi pemerintahan Presiden  Joko Widodo-Ma'aruf  Amin kepada presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto - Gibran  Rakabuming  (2024-2029)  berlangsung dengan baik. Menteri-menteri yang dipilih adalah orang yang tepat dan mampu memahami dan mendukung program presiden dan wakil presiden.


Demikian Warta Jemaat Minggu, 30 Juni 2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih .  Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua


 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa