Minggu, 28 April 2024

Warta Jemaat Minggu, 28 April 2024

 Warta Jemaat Minggu, 28 April  2024

Syalom, salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. 

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :

I. Ibadah Umum,  Minggu 5 Mei 2024

Petugas Ibadah Petugas Ibadah 

Pengkhotbah Pdt. Maranatha Aji Kusuma

Bahasa Jawa

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Dkn. Sri Yuliati

Pengakuan Iman & Pewarta Dkn. Asih Pujiati

Persembahan Pnt. Warsono

Usher Kel. Bpk. Sudiman

Pengiring/Organis Ibu. Upik Krisma Haryanti

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Ibu. Gina Meilia Nita & Ibu. Asmah Ridah

Petugas Multimedia Operator: Sdr. Hansel / Soundmen : Sdr. Dwi P


2. Ibadah Sekolah Minggu,  5 Mei 2024

Pujian Sdri. Florentina Devlin N Pendamping & Pendoa Ibu. Afrida Faradila Resa K

Firman Kelas Besar Ibu. Wasianingsih Pemusik Bpk.  Sugianto & Sdr. Hendra

Firman Kelas Kecil Pnt. Novianto Nugraha


3.    Rincian Persembahan, Minggu 21 April 2024

Pers. Mingguan Rp.          382.000 Pers. Rogorumanti Rp.            10.000    

Pers. Bulanan/Perpuluhan Rp.           100.000 Pers. Pembangunan Rp.         226.000

Pers. PD & Komisi Rp.           104.000 Per. Padi NN Rp.         200.000

Pers. Celengan Rp.           100.000



4.   Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

      Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Mei 2023 di rumah Ibu. Reza, petugas PASEBAN. Mohon kehadiran semua kaum wanita jemaat.


5.  Jadwal Persekutuan Doa 

Selasa Kelompok Kubang di rumah Bp. Sagiyo - Petugas Firman Pdt. Maranatha Aji Kusuma - Petugas Pujian Pnt. Ester Muria, Petugas Doa Pnt. Elis Yunaningrum.

Rabu Kelompok Karangsari Bawah di rumah Bp. Sarwono - Petugas Firman Pdt. Maranatha Aji Kusuma - Petugas Pujian Dkn.  Asih Pujiati — Petugas Doa : Pnt. Warsono 

Jumat Kelompok Karangsari Atas di rumah Ibu Susi Haryanti  - Petugas Firman Dkn. Teguh Margowaluyo — Petugas Pujian Pnt. Novianto Nugraha— Petugas Doa Dkn. Sri Yuliati


6.    Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


7.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut. 


 8.   Persekutuan Pemuda Remaja 

      Persekutuan pemuda remaja dilaksanakan hari Sabtu, 4 Mei 2024, pukul 18.30 di rumah Sdr. Hansel. Mohon kehadiran kaum pemuda remaja & mohon kepada bpk/ibu Jemaat yang mempunyai putra/putri pemuda remaja untuk mendukung dan mengingatkan untuk mengikuti persekutuan pemuda remaja. 


9.  Tukar Pelayaan Klais Banyumas Selatan

Pdt. Maranatha Aji Kusuma melayani di GKJ Karanggedang pada Minggu, 28 April 2024 pukul 07.00 WIB di Sumpiuh & 09.00 WIB di Karanggedang

10.  INFORMASI  Penerimaan Siswa/ Mahasiswa Baru

Penerimaan Mahasiswa STT Diakonos 

Penerimaan Mahasiswa UKTS (Universitas Kristen Teknologi Surakarta)

Penerimaan Siswa TK Kristen Adireja, SD Kristen Adireja, SMP Kristen Adipala, SMA Kristen Cilacap

Penerimaan Siswa Taman Kanak - Kanak Yos Sudarso 

Apabila jemaat membutuhkan informasi pendaftaran tersebut mohon hubungi majelis GKJ Bangsa.


11.  Persekutuan PA Gabungan Pemuda Remaja Klasis Banyumas Selatan

Persekutuan PA gabungan pemuda remaja klasis Banyumas selatan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Mei 2024, waktu Pukul 14.00 WIB.  Kumpul di rumah Sdr. Hasel Pukul 12.00 WIB. Mohon semua pemuda remaja untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.


12.  Persidangan/ Rapat Majelis GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan/Rapat Majelis pada 12 Mei  2024, Pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang ibadah GKJ Bangsa. Bagi Jemaat yang berkepentingan dapat menghubungi majelis, ataupun dengan mengirim surat. Mohon perhatian dan dukungan doa seluruh jemaat. 


 13. Persekutuan Doa Bidston 

Dengan ini kami mengundang Jemaat GKJ Bangsa dalam rangka mengenang 3 tahun suwargi Ibu. Mariyah. Bidston akan dilaksanakan pada Hari: Minggu, 28 April 2024, Tempat dirumah suwargi Bpk. Sutarjo/suwargi ibu. Mariyah, waktu : pukul 17.00 WIB. Mohon kehadiran semua Jemaat.


14.   Sidang Majelis Istimewa Terbuka GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan Majelis Istimewa Terbuka guna melaporkan pertanggungjawaban tahun 2023 dan perencanaan tahun 2024, komisi-komisi dan kelompok-kelompok harap menyusun laporan 2023 dan rencana 2024. Kegiatan ini akan di selenggarakan pada :

Hari, tanggal :  Sabtu, 4 Mei 2024

Waktu :  Pukul 10.00 WIB

Tempat :  Gedung Gereja Kristen Jawa Bangsa

Mohon nama – nama berikut ini untuk dapat menghadiri acara tersebut :

Majelis : Pdt. Maranatha Aji Kusuma, Pnt. Warsono, Pnt. Novianto Nugraha, Pnt. Pujiono, Pnt. Elis Yunaningrum,  Pnt. Ester Muria, Dkn, Asih Pujiati, Dkn. Teguh Margowaluyo, Dkn. Sri Yuliati

Komisi Anak : Ibu Ambarwati Y, Ibu Afrida Faradila Resa, Ibu. Asmah Ridah, Ibu Gina Meilia Nita

Komisi Pemuda Remaja : Sdri, Devlin, Sdri, Lena, Sdr. Hansel 

Komisi Dewasa (Adiyuswo & KWJ) : Ibu Sunariyah, Bp. Martoatmojo, Ibu Sri Wahyuningsih, Ibu. Cristine Noviani

Pembangunan : Bp. Niswodiharjo

Rogorumanti : Bp. Wiryosukarto, Bp. Sudiman

Multimedia : Sdr. Thomas Budianto, Sdr. Dwi Purwantoro

Kelompok Atas : Bp. Sujiman, Bp. Wartam

Kelompok Bawah : Bp. Juwadi, Ibu Diyah Iriani 

Kelompok Kubang : Bp. Harsono, Bp. Situ Martawijaya 

Kelompok Gabungan : Bp. Mulyono 


15. Visitasi Klasis Banyumas Selatan

Pdt. Maranatha Aji Kusuma akan melaksanakan visitasi ke GKJ Pesawahan pada hari Jumat, 3 Mei 2024. 


16. POKOK-POKOK DOA 

Hari Minggu  & Senin 

Bangsa dan Negara Indonesia: Tuhan menolong para pemimpin dan pemangku kebijakan agar mampu mengambil kebijakan untuk mengatasi permasalahan bangsa dalam hal sosial, ekonomi, politik, dan kesehatan. Tuhan memberi ketenangan bagi  setiap hati masyarakat yang gusar akibat himpitan ekonomi yang menjerat kehidupan. Tuhan meneguhkan persatuan yang dimiliki bangsa Indonesia agar tidak mudah dicerai-beraikan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Tuhan menolong para pemimpin untuk mampu memiliki integritas  serta kejujuran dalam mengemban tugas dan tanggungjawab.

Majelis Jemaat: Tuhan menolong Majelis Jemaat untuk dapat mengelola dan mengerjakan segala kegiatan yang ada sebagai sarana memerjumpakan kasih Tuhan dalam kehidupan gereja. Tuhan  menolong proses pembangunan jemaat  agar dapat terus menjadi berkat dalam kehidupan masyarakat.

Pergumulan Jemaat: Berdoa  bagi  setiap  anggota  jemaat  yang sedang  berada  dalam pergumulan pribadi  atau  pun pergumulan bersama dengan keluarga; yang sedang berusaha bertahan dalam pekerjaan atau pun yang sedang mencari  pekerjaan; yang sedang berusaha menyelesaikan  studi  atau pun yang berencana menempuh studi lebih lanjut. Kiranya setiap kita bisa mengambil keputusan dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dan meraih rancangan yang sudah Tuhan tetapkan. Berdoa untuk jemaat yang sakit dan dalam proses pemulihan: Saudara yang sakit : Ibu Murniah, Ibu Turiyem, Ibu Resti, Bp/ Ibu Darsono

Hari Selasa – Rabu 

Berdoa bagi krisis kejujuran yang terjadi di Indonesia: berdoa untuk orang-orang yang sedang memimpin agar mampu menjalankan mandat dengan penuh kejujuran. Berdoa untuk tindak pidana korupsi yang terus terjadi agar setiap orang menyadari serta mengerti rasa cukup dengan apa yang telah Tuhan berikan. Berdoa untuk lembaga-lembaga pemerintah yang mengelola anggaran agar dapat menjalankan dengan tepat. Kiranya Tuhan menolong bangsa kami yang dipenuhi dengan ketidakjujuran.

Kehidupan gereja-gereja yang ada di dunia: Berdoa untuk gereja-gereja yang berada di daerah konflik agar mampu bertahan dan menjadi berkat. Berdoa untuk gereja-gereja yang tengah berjuang untuk mendapat ijin beribadah. Berdoa untuk gereja-gereja yang diutus melayani banyak orang di pedalaman. Berdoa untuk gereja-gereja di Kota Bogor agar memiliki kesehatian  dalam menjalankan  Misi Tuhan.

Kegiatan Pentakosta: Berdoa untuk setiap kegiatan yang dirancang Majelis GKJ Bangsa agar selalu memperjumpakan umat dengan Tuhan. Berdoa untuk kesehatan Majelis dan Jemaat agar mampu terus melayani. Berdoa  untuk serangkaian kegiatan yang  dilakukan mulai  dari  Kenaikan  Tuhan  Yesus  hingga Pentakosta.

Hari Kamis – Jumat 

Kesehatian Kelompok - Kelompok : Berdoa  bagi  kegiatan PA/PD yang dihadiri  agar semakin mempererat hubungan keluarga dalam Kelompok. Berdoa bagi rekan-rekan di Kelompok yang kita tahu sedang berada dalam kesulitan. Berdoa  bagi  setiap kegiatan yang dikerjakan dalam Kelompok agar dapat saling menguatkan dan mengokohkan persekutuan.

Hari Sabtu 

Pelaksanaan Ibadah hari Minggu: Berdoa agar seluruh pelayan hari Minggu di GKJ Bangsa. Berdoa agar pelayanan dan pekerjaan yang dilakukan di gereja bisa menjadi berkat bagi siapa pun yang menerima dan menyaksikannya. Berdoa untuk seluruh peralatan agar dapat berfungsi dengan baik dan turut mendukung kelancaran berjalannya Ibadah.


Demikian Warta Jemaat Minggu, 28 April  2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih . Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua


 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa