Minggu, 02 Juni 2024

Warta Jemaat Minggu, 2 Juni 2024

 Warta Jemaat Minggu, 2 Juni 2024

Syalom, salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. 

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :


I. Ibadah Umum,  Minggu 9 Juni 2024 

Petugas Ibadah Petugas Ibadah 

Pengkhotbah Pdt. Maranatha Aji Kusuma

Bahasa Indonesia

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Dkn. Asih Pujiati

Pengakuan Iman & Pewarta Pnt. Pujiono

Persembahan Pnt. Elis Yunaningrum

Usher Kel. Bpk. Suwarto

Pengiring/Organis Dkn. Teguh Margowaluyo

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Ibu. Anjar Widyaningrum & Ibu. Cristine Noviani

Petugas Multimedia Operator: Sdri. Lidia & Sdri. Lena / Soundmen : Sdr. Dwi P


2. Ibadah Sekolah Minggu,  9 Juni 2024

Pujian Ibu. Wasianingsih Pendamping & Pendoa Sdri. Yustiana

Firman Kelas Besar Ibu. Ambarwati Yusman Pemusik Bpk.  Sugianto & Sdr. Hendra

Firman Kelas Kecil Ibu. Ester Muria


3.    Rincian Persembahan, Minggu 26 Mei 2024 

Pers. Mingguan Rp.          372.000 Pers. Pembangunan Rp.       404.000

Pers. Bulanan/Perpuluhan Rp.          170.000 Pers. Rogorumanti Rp.        20.000

Pers. PD & Komisi Rp.         357.000 Pers. Unduh-unduh P. Situ Rp.        100.000


4.   Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Juni 2024 di rumah Ibu. Sagiyem. Koordinator kegiatan Dkn. Sri Yuliati. Mohon kehadiran semua kaum wanita jemaat.


5.    Persekutuan Doa Dalam Minggu ini LIBUR

6.   Jadwal Perkunjungan

Selasa : di rumah Ibu. Tuminah

Rabu :  di rumah Bp/ Ibu Darsono  di teruskan ke Ibu Murniah 

Kamis : di rumah Ibu Endang di teruskan ke Ibu Susdiyati 

Jumat : di rumah Ibu. Wartini


7.   Persekutuan Pemuda Remaja 

      Persekutuan pemuda remaja dilaksanakan hari Sabtu, 8 Juni 2024, pukul 18.30 di rumah Sdr. Hosea. Mohon kehadiran kaum pemuda remaja & mohon kepada bpk/ibu Jemaat yang mempunyai putra/putri pemuda remaja untuk mendukung dan mengingatkan untuk mengikuti persekutuan pemuda remaja. 


8.    Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


9.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut. 


 10.   Sakramen Perjamuan Kudus Reguler 

1. Persiapan/ Pendadaran Sakramen Perjamuan Kudus Majelis : Minggu, 2 Juni 2024

2. Persiapan/ Pendadaran Sakramen Perjamuan Kudus Jemaat :  Minggu, 9 Juni 2024

3. Sakramen Perjamuan Kudus : Minggu, 16 Juni 2024


11.   Persidangan/ Rapat Majelis GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan/Rapat Majelis pada 2 Juni 2024, Pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang konsistori. Bagi Jemaat yang berkepentingan dapat menghubungi majelis, ataupun dengan mengirim surat. Mohon perhatian dan dukungan doa seluruh jemaat. 



12.  POKOK-POKOK DOA 

Bangsa dan Negara Indonesia: Memohon agar Tuhan memberikan hikmat kepada aparat penegak hukum agar bisa menjalankan tugas dengan semestinya. Memohon agar Tuhan memberikan kekuatan dan bagi masyarakat yang menjadi korban ketidakadilan. Memohon agar Tuhan memimpin jalannya program pemerataan  infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia untuk memajukan kesejahteraan bangsa.

Kerukunan Umat Beragama : Memohon agar Tuhan memberikan hikmat kepada setiap pemuka agama untuk menyerukan persatuan dan perdamaian di dalam perbedaan. Memohon agar Tuhan memimpin proses peradilan dalam kasus intoleransi agar kebiasaan yang merusak kedamaian tersebut dapat dihentikan. Memohon agar Tuhan menolong setiap pribadi dan kelompok yang menjadi korban intoleransi akibat oknum yang melakukan persekusi

Berdoa  bagi  setiap  anggota  jemaat  yang sedang  berada  dalam pergumulan pribadi  atau  pun pergumulan bersama dengan keluarga; yang sedang berusaha bertahan dalam pekerjaan atau pun yang sedang mencari  pekerjaan; yang sedang berusaha menyelesaikan  studi  atau pun yang berencana menempuh studi lebih lanjut. Kiranya setiap kita bisa mengambil keputusan dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dan meraih rancangan yang sudah Tuhan tetapkan. Berdoa untuk jemaat yang sakit dan dalam proses pemulihan: Saudara yang sakit : (Ibu Resti, Ibu Murniah, Ibu Tuminah, Bp/ Ibu Darsono, Ibu Turiyem, Ibu Purwati, Bp. Siswomiharjo). Keluarga yang tidak kelihatan di ke gereja/ kegiatan (Kel.Bp/Ibu. Sudirjo, Kel. Ibu Endang, Kel. Bp/ Ibu Juned, Kel. Bp. Mugiono- Ibu Susi )

Akses Terhadap  Perguruan Tinggi : Memohon  agar  Tuhan  memberikan  kebijaksanaan  kepada  pengelola institusi  perguruan tinggi agar mampu menjalankan tugas pendidikan dan menyediakan kesempatan bagi setiap orang yang mau melanjutkan  pendidikan ke sekolah tinggi. Memohon  agar  Tuhan  memberikan  hikmat  kepada  setiap  pribadi  pembuat  kebijakan  dalam lingkup  perguruan tinggi  khususnya  yang  dikelola pemerintah  agar  membuat  peraturan  yang berorientasi  pada  tugas  sebagai  pendidik  dan  bukan  berorientasi  pada  keuntungan  pri badi maupun kelompok. Memohon   agar  Tuhan   menolong   setiap  pribadi  yang  sedang  berjuang  untuk  memperoleh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Perdamaian  Dunia : Memohon agar Tuhan memberikan hikmat kepada setiap pemimpin negara yang berkonflik untuk menyelesaikan permasalahan  tanpa kekerasan. Memohon  agar  Tuhan  menolong  dan memberikan  kekuatan  pada korban perang yang sedang memperjuangkan  kehidupannya dan keluarganya. Memohon agar Tuhan mempermudah  akses bagi setiap pihak yang mau menolong para korban.

Kaum Usinda (Hari Lansia Nasional pada tanggal 29 Mei 2024) : Memohon agar Tuhan memberi kekuatan dan penghiburan serta semangat untuk terus bersukacita kepada para usinda yang hidup sendirian, atau dalam keadaan sakit atau dalam pergumulan hidup.

Pelaksanaan Ibadah hari Minggu : Memohon agar Tuhan memberikan kesehatan dan kemampuan bagi seluruh pelayan hari Minggu di GKJ Bangsa supaya dapat mempersiapkan  diri dengan baik. Memohon agar Tuhan memampukan umat yang memiliki kerinduan  untuk bersekutu bersama dalam kebaktian Minggu. Memohon agar Tuhan menolong operator multimedia untuk menjalankan setiap peralatan pendukung peribadahan agar berfungsi dengan baik.




Demikian Warta Jemaat Minggu, 2 Juni 2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih . 

Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua


 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa