Minggu, 01 September 2024

Warta Jemaat Minggu, 1 September 2024

 Warta Jemaat Minggu, 1 September 2024

Syalom, salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. Terkhusus kepada Bpk. Vik. Jeconiah Lunardi, M.Th. dari GRII Cikarang, Jawa Barat, yang sudah melayani di GKJ Bangsa.

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :


I. Ibadah Umum, Minggu 8 September 2024 

Petugas Ibadah  Petugas Ibadah  

Pengkhotbah Pdt. Maranatha Aji Kusuma

Bahasa Indonesia

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Dkn. Sri Yuliati

Pengakuan Iman & Pewarta Pnt. Warsono

Persembahan Pnt. Novianto Nugraha

Petugas Penjemput Tamu Kel. Bpk. Wartam & Kel. Pnt. Pujiono

Pengiring/Organis Pnt. Ester Muria

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Ibu. Asmah Ridah & Ibu. Cristine Noviani

Petugas Multimedia Operator: Sdri. Mima


2. Ibadah Sekolah Minggu, 8 September 2024

Pujian Ibu. Wasianingsih Pendamping & Pendoa Sdri. Yustiana

Firman Kelas Besar Ibu. Asih Pujiati Pemusik Bapak Sugianto

Firman Kelas Kecil Ibu. Anjar Widyaningrum


3. Rincian Persembahan, Minggu 25 Agustus  2024 

Pers. Mingguan Rp.           303.000 Pers. Khusus Natal Rp.               268.000

Pers. Bulanan/Perpuluhan NN Rp.           800.000 Pers. Rogorumanti Rp.                 10.000

Pers. PD & Komisi Rp.            125.000


4.   Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 5 September 2024 di rumah Ibu. Cristine Noviani. Petugas PASEBAN.  Mohon kehadiran semua kaum wanita jemaat.  


5.   Jadwal Persekutuan Doa 

Selasa, 3 September 2024, , Kelompok Kubang Bertempat di Rumah Bp. Wiryo Sukarto. Petugas Firman Pdt. Maranatha Aji K, Petugas pujian Pnt. Elis Yunaningrum.

Rabu, 4 September 2024, Kelompok Karangsari Bawah Barat di rumah Bp. Sundoyo, Petugas Firman Pdt. Marantha Aji K, Petugas Pujian Pnt. Warsono. 

Jumat, 6 September  2024, Kelompok Karangsari Atas di Rumah Bp. Gunawan, Petugas Firman Pdt. Marantha Aji K Petugas Pujian Dkn. Teguh Margowaluyo.


6.   Perkunjungan Pemuda Remaja 

Perkunjungan pemuda remaja akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 September 2024, pukul 18.30 WIB, tempat di rumah Sdr. Gabrielo Petugas Pdt. Maranatha Aji K & Sdr. Hansel. 

      

7.     Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


8.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut.


9.   Persidangan/ Rapat Majelis GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan/Rapat Majelis pada 1 September 2024, Pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang konsistori. Bagi Jemaat yang berkepentingan dapat menghubungi majelis, ataupun dengan mengirim surat. Mohon perhatian dan dukungan doa seluruh jemaat. 


10. Temu Raya Adiyuswo Klasis Banyumas Selatan 

Diberitahukan kepada jemaat Adiyuswo GKJ Bangsa bahwa pada Senin, 16 September 2024, Pukul 08.00 WIB di GKJ Cilacap akan dilaksanakan Ibadah temu Raya Adiysuwo SeKlasis Banyumas Selatan. Jemaat yang akan ikut meghadari kegiatan tersebut di kenakan kontribusi @ Rp. 30.000 sudah transport makan snack (ini sudah di subsidi gereja). Jemaat yang akan mengikuti kegiatan tersebut mohon untuk segera membayar. Diharapkan untuk Jemaat Adiyuswo setelah ibadah untuk berkumpul membahas kegiatan guna untuk mengisi pujian, dengan koordinator Ibu Sunariyah.


11.   POKOK-POKOK DOA 

Mengucap Syukur atas Ibadah dan Persekutuan Gereja yang telah terlaksana. Mendoakan Kebaktian  Minggu depan; Mendoakan keluarga-keluarga di GKJ Bangsa; Mendoakan Persekutuan doa di kelompok-kelompok; Pelayanan Pastoral; Pelayanan Sosial tetap dapat menolong dan menjangkau Jemaat untuk mengalami Allah.     

Berdoa untuk Ibadah Anak/Sekolah Minggu di Gereja. Doakan para Guru dan murid-murid tetap semangat.       

Mendoakan Keuangan Gereja kita 

Mendoakan Kesehatan Keluarga  Pdt. MArantha Aji K,

Mendoakan Para Dokter, Petugas Kesehatan. Berdoa untuk Jemaat kita yang bekerja di bidang kesehatan: medis dan para medis. Juga berdoa bagi dokter, perawat dan semua yang bertugas di bidang Kesehatan, mohon perlindungan Tuhan dalam menjalankan tugasnya.   

Mari berdoa untuk pelayanan GKJ BANGSA  dalam pelayanan bersama melaksanakan pelayanan yang sudah di rencanakan, dan pelayanan menyampaikan kabar baik keselamatan. Berdoa untuk mitra - mitra : YPK Kab  Cilacap, PASEBAN, Gereja-Gereja KLASIS  BANYUMAS SELATAN, Gereja-Gereja Sinode GKJ, BAMAGNAS KAB BANYUMAS. 

Terimakasih TUHAN untuk Indonesia yang tetap tegak berdiri di tengah hantaman ideologi asing yang mau mengganti Pancasila dengan syariat agama tertentu dengan mengubah UUD 1945. Jadilah Tuhan kehendakMu di Indonesia seperti di sorga. 

Berilah kepada kami para pemimpin di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif serta pemimpin TNI-Polri di pusat maupun daerah yang takut TUHAN, yang ber-integritas, yang nasionalis dan pancasilais, yang mau berdiri untuk kepentingan seluruh lapisan rakyat di kota dan desa. 

Berkatilah program pemerintah yang memindahkan ibukota dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan supaya berjalan lancar dan diteruskan oleh pemerintahan Prabowo. Kalau negara lain berhasil memindahkan ibukotanya maka kami percaya dengan pertolongan Tuhan pasti IKN akan berhasil terwujud. 

TUHAN, khusus untuk gerejaMu di Republik ini selama 79 tahun juga mengalami banyak perkara termasuk perlakuan yang tidak adil dari pemerintah pusat maupun daerah melalui peraturan-peraturan yang ada. Biarlah TUHAN senantiasa menjaga dan memelihara umatMu dari Merauke hingga Sabang agar tetap bertahan dengan iman kami walau keadaan tidak sedang baik-baik saja. Terimakasih TUHAN, kami serahkan Indonesia dan gerejaMu ke tangan Tuhan yang penuh kuasa dan yang penuh kasih. 

Mendoakan bagi pelayaan-pelayan Majelis (Penatua dan Diaken) GKJ Bangsa


Demikian Warta Jemaat Minggu, 1 September 2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih .  

Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua


 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa