Minggu, 28 Juli 2024

Warta Jemaat Minggu, 28 Juli 2024

 Warta Jemaat Minggu, 28 Juli 2024

salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. 

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :

I. Ibadah Umum,  Minggu 4 Agustus   2024 

Petugas Ibadah Petugas Ibadah 

Pengkhotbah Pdt. Edi Suyitno, S.PAK (GKJ Waringinsari)

Bahasa Jawa

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Pnt. Pujiono

Pengakuan Iman & Pewarta Pnt. Elis Yunaningrum

Persembahan Pnt. Novianto Nugraha

Petugas Penjemput Tamu Kel. Bpk. Juwadi & Kel. Dkn. Sri Yuliati

Pengiring/Organis Dkn. Teguh Margowaluyo

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Dkn. Asih Pujiati & Ibu. Gina Meilia Nita

Petugas Multimedia Operator: Ibu. Maretha Mika Yosiana


2. Ibadah Sekolah Minggu, 4 Agustus 2024

Pujian Sdri. Yustiana Pendamping & Pendoa Ibu. Afrida Faradila Resa

Firman Kelas Besar Pdt. Maranatha Aji K Pemusik Sdr. Yulius Tri Hendarawan

Firman Kelas Kecil Pdt. Maranatha Aji K


3.    Rincian Persembahan, Minggu 21 Juli 2024 

Pers. Mingguan Rp.       388.000 Pers. Pembangunan Rp.                   347.000

Pers. Bulanan/Perpuluhan Rp.       228.000 Pers. Rogorumanti Rp.                    55.000

Pers. PD & Komisi Rp.       353.000


4.   Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Agustus 2024 di rumah Ibu. Magdalena. Petugas Firman : Ibu Ambarwati Yusman , Petugas Pujian Ibu Christine Noviani (Pujian KPK BMGJ). Mohon kehadiran semua kaum wanita jemaat.


5.   Jadwal Persekutuan Doa 

Selasa, 30 Juli 2024 : Pukul 17.00 WIB, Persekutuan Doa Kelompok Kubang di rumah Ibu Semiati, Petugas Pujian Pnt. Ester Muria. Petugas Firman Pdt. Maranatha Aji Kusuma. 

Rabu, 31 Juli 2024 pukul 19.00 WIB : Kelompok Karangsari Bawah Barat di rumah Bpk. Warsono.  Petugas Pujian Pnt. Pujiono Petugas Firman  Pdt. Maranatha Aji Kusuma.

Jumat, 2 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB : Kelompok Karangsari Atas di rumah Bp. Wartam Petugas Pujian Pnt. Novianto Nugraha. Petugas Firman Marantha Aji Kusuma.


6.    Persekutuan Pemuda Remaja 

      Persekutuan pemuda remaja akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, pukul 18.30 WIB, tempat di rumah Sdri. Devlin. Mohon kehadiran kaum pemuda remaja & mohon kepada bpk/ibu Jemaat yang mempunyai putra/putri pemuda remaja untuk mendukung dan mengingatkan untuk mengikuti persekutuan pemuda remaja. 


7.    Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


8.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut.


9.    Perkunjungan Komisi Dewasa

Perkunjungan Adiyuswo akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Agustus 2024 di rumah Ibu Tuminah Pukul 16.00 WIB (berkumpul terlebih dahulu di Rumah Ibu Sunariyah) pukul 15.30 WIB. Jemaat yang akan berkunjung, Pdt. Maranatha Aji Kusuma, Ibu Ambarwati Yusman, Pnt. Warsono, Dkn. Sri Yuliati, Pnt. Elis Yunaningrum, Ibu Sunariah, Ibu Saryani, Sdri Yustiana, Ibu Magdalena, Ibu Maryam, Ibu Siti Rejeki dan KWJ yang tidak terlulis jika akan ikut dipersilahkan.


10.    Sosialisasi & Pengarahan  Sakramen Perjamuan Kudus Melibatkan Anak 

- Bp. Mugiyono/Ibu Susi – (Gabrielo, Gama, Marius, Graciela)

- Bp. Teguh M/Ibu Wasianingsih – (Yosia, Hosea) -  Bp. Anggi Irawan/Ibu Ria (Kenizio)

- Ibu Resa (Silvi) -  Bp. Sagio/Ibu Magdalena (Priscila)

- Bp. Sugianto/Ibu Resti (Keke) -  Bp. Daniel Ian/Ibu Asmah (Naftali)

- Bp. Wasimun/Ibu Rohdiati (Mei) -  Bp. Maresia/Ibu Evi (Joselin)

- Bp. Sukarno/Ibu Noviani (Mima, Yohana) -  Bp. Sudiman/Ibu Kuswati (Daniel)

- Bp. Pujiono/Ibu Anjar (Hansel, Kineta, Janeta) -  Bp. Marantha Aji/Ambarwati (Jovanka)

 -Bp. Sundoyo/Ibu Asih (Mikhael) -  Ibu Elis  (Fidel)

Diberitahukan kepada bpk/ibu yang mempunyai anak yang sudah  baptis anak harap hadir dalam  Sosialisasi & pengarahan Sakaremen Perjamuan Kudus melibatkan Anak pada Sabtu, 3 Agustus 2024 Pukul 10.00 WIB di rumah Bpk. Sundoyo.


11.  Informasi Penggunaan Amplop 

Mulai bulan Agustus 2024 amplop pembangunan akan di ganti amplop khusus untuk kegiatan HUT RI, HUT  GKJ, dan Natal GKJ Bangsa.

12. Tukar Pelayanan Klasis Banyumas Selatan & Klasis Cintanduy 

GKJ BANGSA Minggu, 4 Agustus 2024 akan di layani Pdt Edi Suyito, S.PAK dari GKJ Waringinsari.

Pdt. Marantha Aji Kusuma pada Minggu 11 Agustus 2024 akan melayani di GKJ Waringin sari dan Minggu 25 Agustus 2024 akan melayani di GKJ Kawunganten. 


13.  Pertemuan Panitia HUT RI, HUT GKJ dan Panitia Natal

Panitia HUT RI, HUT GKJ & Natal akan mengadakan pertemuan pada hari Minggu, 28 Juli 2024, waktu setalah Ibadah.  Agenda : membahas kegiatan HUT RI di GKJ Bangsa. Nama—nama berikut ini mohon untuk dapat menghadiri acara tersebut :

1. B. Anjar

2. B. Upik

3. B. Asmah

4. B. Gina

5. Pak Novianto

6. Sdr. Hendra

7. Pak Pujiono

8. Bu Asih

9. Bu Noviani

10. Bu Ester

11. Sdr. Tomas

12. Pak Niswodiharjo

13. Pak Sundoyo


14.  Temu Raya Adiyuswo Klasis Banyumas Selatan 

Diberitahukan kepada jemaat Adiyuswo GKJ Bangsa bahwa pada Senin, 16 September 2024, Pukul 08.00 WIB di GKJ Cilacap akan dilaksanakan Ibadah temu Raya Adiysuwo SeKlasis Banyumas Selatan. Jemaat yang akan ikut meghadari kegiatan tersebut di kenakan kontribusi @ Rp. 30.000 sudah transport makan snack (ini sudah di subsidi gereja).


15. Laporan Keuangan GKJ Bangsa Bulan Juni 2024

     Saldo bulan Mei 2024 : Rp    2.635.000

     Pemasukan selama bulan Juni 2024 : Rp    8.694.900

JUMLAH : Rp    11.329.900

Pengeluaran selama bulan Juni 2024 : Rp     9.064.100

Saldo bulan Juni 2024 : Rp   2.265.800


16.   POKOK-POKOK DOA 

Pemerintah dan Bangsa Indonesia : Berdoa   untuk  orang-orang yang  disiapkan oleh  partai  sebagai  calon gubernur/wakil, calon walikota/wakil, calon bupati/wakil agar dapat memiliki visi mensejahterakan  masyarakat, berjiwa pelayanan, menghargai kemajemukan dan berkomitmen untuk tidak terlibat korupsi dalam bentuk apapun. Berdoa untuk sistem pengelolaan sumber daya pendidik di Indonesia agar dapat dilakukan dengan benar, adil dan mensejahterakan para pendidik.

GKJ Bangsa : Berdoa  untuk Majelis Jemaat dan  Badan  Pelayanan Jemaat agar  ditambahkan hikmat  dalam mengelola berbagai kegiatan pelayanan di GKJ Bangsa. Berdoa  bagi  setiap anggota  jemaat yang sedang berada dalam pergumulan pribadi  ataupun pergumulan bersama dengan keluarga; yang sedang berusaha bertahan dalam pekerjaan ataupun yang sedang mencari pekerjaan; yang sedang berusaha menyelesaikan studi ataupun yang berencana menempuh studi lebih lanjut. Kiranya setiap kita bisa mengambil keputusan dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dan meraih rancangan yang sudah Tuhan tetapkan. Berdoa  untuk para Majelis dan Koster GKJ Bangsa agar dapat bekerja dengan baik dan kompak serta diberikan kesehatan tubuh. Berdoa untuk jemaat yang sakit dan dalam proses pemulihan:

Berdoa dalam rangka Hari Anak Nasional  agar setiap unsur masyarakat Indonesia dapat menciptakan lingkungan yang aman, pendidikan yang layak dan menyatakan kasih dengan tulus sebagai wujud perlindungan dan perhatian bagi tumbuh kembang anak Indonesia yang semakin baik ke depannya.

Berdoa untuk persiapan Ibadah Minggu Anak  untuk para pendamping, pelayan firman maupun juga anak yang akan Tuhan percayakan untuk bertumbuh dalam iman.

Berdoa untuk Panitia HUT RI, HUT GKJ & NATAL GKJ BANSGA yang sedang mempersiapkan rangkaian acara sepanjang Bulan Agustus 2024 agar dapat memfasilitasi umat Tuhan bertumbuh dalam iman.

Berdoa untuk pengelolaan sistem transportasi dan lalu lintas di Kota Bogor agar dapat ditata dengan lebih baik lagi. 

Berdoa untuk pemilu serntak pemilihan Bupati dan wakil serta Gubernur dan wakil di area banyumas, jawa Tengah. Dan rencana pelantikan Presiden dan wakilnya. 

Berdoa untuk Pelayan Firman, pendeta Penatua dan diaken  yang bertugas, Pemusik,  Prokantor,  Tim Multimedia,  ASM dan GSM,  Penyambut, dan seluruh pelayan yang bertugas pada Ibadah  Minggu, . Tuhan menolong dan memberkati persiapan yang dilakukan oleh para petugas dan pelayan ibadah yang akan melayani baik di GKJ Bangsa. 

Berdoa untuk kehidupan bermasyarakat di lingkungan Karangsari, Bangsa, Kedawung, Kemaranjen, kebasen, dan rawalo. 

Berdoa untuk kenaikan kelas Ibadah Anak yang akan berlangsung hari Minggu, agar anak- anak bersukacita di kelas yang baru dan dapat lebih bersungguh lagi dalam beribadah.


Demikian Warta Jemaat Minggu, 28 Juli 2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih .  

Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua



















 





    

 










 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa