Minggu, 21 Juli 2024

Warta Jemaat Minggu, 21 Juli 2024

 Warta Jemaat Minggu, 21 Juli 2024


salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. 

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :

I. Ibadah Umum,  Minggu 28 Juli 2024 

Petugas Ibadah Petugas Ibadah 

Pengkhotbah Pdt. Maranatha Aji Kusuma

Bahasa Indonesia

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Dkn. Teguh Margowaluyo 

Pengakuan Iman & Pewarta Dkn. Asih Pujiati

Persembahan Pnt. Elis Yunaningrum

Petugas Penjemput Tamu Kel. Bpk. Wartam & Kel. Pnt. Warsono

Pengiring/Organis Ibu. Upik Krisma Haryanti

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Pnt. Novianto Nugraha & Ibu. Asmah Ridah

Petugas Multimedia Operator: Sdr. Hansel


2. Ibadah Sekolah Minggu,  28 Juli 2024

Pujian Ibu. Maretha Mika Yosiana Pendamping & Pendoa Ibu. Afrida Faradila Resa

Firman Kelas Besar Ibu. Gina Meilia Nita Pemusik Sdr. Yulius Tri Hendarawan

Firman Kelas Kecil Ibu. Gina Meilia Nita


3.    Rincian Persembahan, Minggu 14 Juli 2024 

Pers. Mingguan Rp.       784.000 Pers. Pembangunan Rp.                   617.000

Pers. Bulanan/Perpuluhan Rp.       920.000 Pers. Rogorumanti Rp.                     10.000

Pers. PD & Komisi Rp.       180.000 Pers. Baptis Rp.                   879.000


4.   Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Juli 2024 di rumah Ibu. Sakinah. Petugas Firman : Pdt. Maranatha Aji K, Petugas Pujian Ibu Resa ( Pujian Kidung Jemaat). Mohon kehadiran semua kaum wanita jemaat.


5.   Jadwal Persekutuan Doa 

Selasa, 23 Juli 2024 : Pukul 16.00 WIB, Berkunjung ke Ibu Susdiyati lanjut ke Ibu Endang. Petugas  Pdt. Maranatha Aji Kusuma.

Rabu, 24 Juli 2024 pukul 16.00 WIB : Kelompok Kemranjen di rumah Bpk. Darsono. (Kel. Bp. Darsono dan Kel. Bp. Mulyono). Petugas Firman  Pdt. Maranatha Aji Kusuma.

Jumat, 26 Juli 2024 pukul 19.00 WIB : Kelompok Kedawung Bangsa di Pastori GKJ Bangsa (Pdt. Marantha Aji K). Kel. Ibu Upik KH, Sdr. Ester, Kel. Ibu Etik, Kel. Pdt. Maranatha Aji K & Kel. Bp. S. Rudy. Petugas Firman Penyuluh Agama Kristen Kementrian Agama.

6.    Persekutuan Pemuda Remaja 

      Persekutuan pemuda remaja pada hari Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 18.30 WIB, tempat di Gereja. Mohon kehadiran kaum pemuda remaja & mohon kepada bpk/ibu Jemaat yang mempunyai putra/putri pemuda remaja untuk mendukung dan mengingatkan untuk mengikuti persekutuan pemuda remaja. 


7.    Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


8.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut. 


9.   Undangan Komisi-Komisi

Majelis GKJ Bangsa mengundang komisi-komisi untuk dapat hadir dalam pertemuan dan pembahasan program kerja pada hari Minggu, 21 Juli 2024 waktu setelah ibadah. Mohon nama-nama berikut untuk dapat hadir : Ibu. Ambarwati Yusman, Ibu. Asmah Ridah, Ibu. Afrida Faradila Resa, Ibu. Gina Mei Lianita, Sdri. Florentina Devlin, Sdr. Hansel Meisan, Sdri. Magdalena, Bpk. Marto Atmojo, Ibu. Sunariyah, Ibu. Cristine Noviani, Sdri. Yustiana, Bpk. Wiryo Sukarto, Bpk. Sudiman, Bpk. Niswodiharjo, Sdr. Tomas Budianto dan semua Majelis.

10.  Pelerehan & Peneguhan Majelis GKJ Bangsa

Pelerehan dan peneguhan Majelis GKJ Bangsa telah dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2024. Nama-nama Majelis yang lereh dan diteguhkan yaitu : Pnt. Novianto Nugraha, Pnt. Ester Muria dan Dkn. Teguh Margowaluyo.


11.    Persidangan/ Rapat Majelis GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan/Rapat Majelis pada hari Minggu, 21 Juli 2024, pukul 13.00 WIB, tempat di ruang konsistori. Bagi Jemaat yang berkepentingan dapat menghubungi majelis, ataupun dengan mengirim surat. Mohon perhatian dan dukungan doa seluruh jemaat. 


12.  Informasi Penggunaan Amplop 

Mulai bulan Agustus 2024 amplop pembangunan akan di ganti amplop khusus untuk kegiatan HUT RI, HUT  GKJ, dan Natal GKJ Bangsa.

13.   POKOK-POKOK DOA 

Kondisi Dunia : Berdoa  untuk penyelenggaraan Olimpiade Paris tanggal 26 Juli  - 11 Agustus 2024, agar dapat dilakukan dengan jujur, adil dalam perwasitan dan sportif. Berdoa untuk para pemimpin dunia, agar dapat berjuang mengupayakan perdamaian baik dalam negeri masing-masing maupun antar negara.

Pemerintah dan Bangsa Indonesia : Berdoa bagi kesungguhan pemerintah dalam memberantas korupsi di Indonesia. Berdoa  untuk TNI,  agar dapat menjaga profesionalitasnya untuk melakukan tugas menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI, dan melindungi segenap aspek Indonesia.

GKJ Bangsa : Berdoa  untuk Majelis  Jemaat  dan Badan  Pelayanan Jemaat dalam mengelola berbagai kegiatan pelayanan di GKJ Bangsa. Berdoa  bagi  setiap anggota  jemaat yang sedang berada dalam pergumulan pribadi  ataupun pergumulan bersama dengan keluarga; yang sedang berusaha bertahan dalam pekerjaan ataupun  yang sedang mencari pekerjaan; yang sedang berusaha menyelesaikan studi ataupun yang berencana menempuh studi lebih lanjut. Kiranya setiap kita bisa mengambil keputusan dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dan meraih rancangan yang sudah Tuhan tetapkan. Berdoa untuk jemaat yang sakit dan dalam proses pemulihan. Berdoa untuk Anak - anak GKJ Bangsa  supaya menghayati bahwa anak-anak bukan saja generasi masa depan gereja, tetapi juga generasi masa kini   gereja  yang  bersama-sama dengan  orang  percaya segala  usia  sedang  berproses dalam pertumbuhan iman.

Berdoa  untuk Panitia Kegiatan Klasikal Adiyuswo  Klasis  Banyumas Selatan yang akan dilangsungkan di GKJ Cilacap, agar segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan baik dan menjadi berkat bagi setiap peserta.

Berdoa untuk Panitia Bulan Juli dan Agustus kedepan yang sedang mempersiapkan rangkaian acara sepanjang Bulan Agustus 2024, agar dapat memfasilitasi umat Tuhan bertumbuh dalam iman.

Berdoa  untuk para Majelis (Pendeta, Penetua dan Pendeta) Serta Koster  Pengadilan agar dapat bekerja dengan baik dan kompak serta diberikan kesehatan tubuh.

Berdoa untuk anak-anak sekolah yang memulai tahun pelajaran 2024-2025, agar semangat belajar di kelas yang baru dan dapat berteman dengan baik.

Berdoa untuk Pelayan Firman, Penatua yang bertugas, Pemusik,  Prokantor,  Tim Multimedia,  ASM dan GSM, Penyambut,  dan seluruh pelayan yang bertugas pada Ibadah Minggu. Tuhan menolong dan memberkati persiapan yang dilakukan oleh para petugas dan pelayan ibadah yang akan melayani baik di GKJ Bangsa

Berdoa  untuk Persidangan Majelis Jemaat pada Minggu, 21 Juli  2024 agar Majelis  Jemaat dapat mengambil keputusan dengan bijaksana berdasarkan kebenaran firman Tuhan dan dapat melaksanakan keputusannya dengan bertanggung jawab. 



Demikian Warta Jemaat Minggu, 21 Juli 2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih .  

Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua
















 





    

 










 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa