Minggu, 12 Mei 2024

Warta Jemaat Minggu, 12 Mei 2024

 Warta Jemaat Minggu, 12 Mei 2024

Syalom, salam sejahtera dalam kasih Kristus. Majelis GKJ Bangsa mengucapkan selamat beribadah kepada jemaat dan mengucapkan terimakasih pada para pelayan yang melayani pada ibadah Minggu ini. 

Bagi warga Jemaat yang membutuhkan pelayanan khusus dapat menghubungi Majelis GKJ Bangsa setelah ibadah di ruang konsistori. Tuhan Yesus selalu memberkati. 

Kami sampaikan Warta Jemaat dan kegiatan GKJ Bangsa selama sepekan sebagai berikut :


I. Ibadah Umum,  Minggu 19 Mei 2024 (Pentakosta dan Riyaya Unduh - Unduh)

Petugas Ibadah Petugas Ibadah 

Pengkhotbah Maranatha Aji K 

Bahasa Jawa

Waktu 08.00 WIB

Petugas Konsitorium Pnt. Warsono

Pengakuan Iman & Pewarta Pnt. Pujiono

Persembahan Pnt. Novianto Nugraha

Usher Kel. Bpk. Niswodiharjo

Pengiring/Organis Sdri. Priscila

Pemandu Pujian Jemaat (PPJ) Ibu. Ambarwati Yusman & Dkn. Asih Pujiati

Petugas Multimedia Operator: Sdri. Mima & Sdri. Mei / Soundmen : Sdr. Dwi P


2. Ibadah Sekolah Minggu,  19 Mei 2024

Pujian Ibu. Afrida Faradila Resa Pendamping & Pendoa Ibu. Gina Meilia Nita

Firman Kelas Besar Ibu. Elis Yunaningrum Pemusik Bpk.  Sugianto & Sdr. Hendra

Firman Kelas Kecil Ibu. Anjar Widyaningrum


3.    Rincian Persembahan, Minggu 5 Mei 2024 & Kamis 9 Mei 2024

Pers. Mingguan Rp.          367.000 Pers. Rogorumanti Rp.            70.000    

Pers. Bulanan/Perpuluhan Rp.        1.705.000 Pers. Pembangunan Rp.         366.000

Pers. PD & Komisi Rp.         418.000 Pers. Khusus Rp.          278.000

Pers. Kenaiakan Tuhan Yesus Rp.          320.000




4.  Persekutuan Kaum Wanita Jemaat (KWJ) 

Persekutuan kaum wanita jemaat (KWJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024 di rumah Ibu. Sukarsih, petugas PASEBAN. Koordinator kegiatan Dkn. Sri Yuliati. Mohon kehadiran semua kaum wanita


5.  Jadwal Persekutuan Doa

Selasa Kelompok Kubang di rumah Bp. Situ Martawijaya - Petugas Firman Penyuluh Kementrian Agama Kab. Banyumas - Petugas Pujian Pdt. Maranatha Aji K - Petugas Doa : Pnt. Ester M

Rabu Kelompok Karangsari Bawah di rumah Bp. Juwadi - Petugas Firman Penyuluh Kementrian Agama Kab. Banyumas - Petugas Pujian Pdt. Maranatha Aji K - Petugas Doa : Pnt. Pujiono

Jumat Kelompok Karangsari Atas di rumah Bp. Niswodiharjo  - Petugas Firman Penyuluh Kementrian Agama Kab. Banyumas - Petugas Pujian Pdt. Maranatha Aji K - Petugas Doa : Dkn. Sri Yuliati


6.   Persekutuan Pemuda Remaja 

      Persekutuan pemuda remaja dilaksanakan hari Sabtu, 18 Mei 2024, pukul 18.30 di rumah Sdr. Adi. Mohon kehadiran kaum pemuda remaja & mohon kepada bpk/ibu Jemaat yang mempunyai putra/putri pemuda remaja untuk mendukung dan mengingatkan untuk mengikuti persekutuan pemuda remaja. 


7.    Panitia Pembangunan

Mengingatkan kepada jemaat untuk senantiasa mendukung pembangunan sarana Gedung Ibadah,  mendukung dengan cara  berdoa, daya, dan dana (Janji Iman). 


8.    Vocher Peduli YPK Kab Cilacap

Majelis GKJ Bangsa mengajak jemaat untuk peduli pendidikan Kristen melalui YPK Cilacap dengan membeli kupon/ vocer yang tersedia. Dukungan dana yang Bpk/Ibu berikan sangat membantu untuk keberlangsungan pendidikan Kristen tersebut. 


 9.   Persidangan/ Rapat Majelis GKJ Bangsa 

Majelis GKJ Bangsa akan melaksanakan Persidangan/Rapat Majelis pada 12 Mei  2024, Pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang ibadah GKJ Bangsa. Bagi Jemaat yang berkepentingan dapat menghubungi majelis, ataupun dengan mengirim surat. Mohon perhatian dan dukungan doa seluruh jemaat. 

 

10.   Ibadah Minggu 19 Mei 2024 (Pentakosta dan Riyaya Unduh - Unduh)

Diadakan persembahan amplop yang disediakan Majelis 

Simbolis persembahan barang masing-masing kelompok :

-  Kelompok Karangsari Bawah Barat : di wakili Keluarga Bp. Wasimun dan Kel Bp. Juwadi 

- Kelompok Karangsari Atas : diwakili Keluarga Bp. Wartam dan Keluarga Bp. Niswodiharjo

- Kelompok Kubang : di wakili Keluarga Bp. Situ Martawijaya dan Keluarga Bp. Atmo wiyoto

- Kelompok Gabungan : diwakili Bp. Mulyono


11. Visitasi Klasis Banyumas Selatan ke GKJ Bangsa

GKJ Bangsa pada jumaat, 17 Agustus 2024 akan ada visitasi dari klasis Banyumas Selatan 


12.   POKOK-POKOK DOA 

Hari Minggu  & Senin 

Bangsa dan Negara Indonesia: Memohon agar Tuhan memberikan hikmat kepada para pemegang otoritas agar mampu menjalankan pemerintahan dengan bijak. Memohon agar Tuhan memberikan kekuatan kepada para pengungsi dari korban letusan Gunung Ruang di Sulawesi Utara. Memohon agar Tuhan memimpin jalannya program pendidikan demi mencerdaskan bangsa.

Organisasi Masyarakat Lintas Bidang : Memohon agar  Tuhan   menyertai setiap  usaha  yang  dilakukan untuk  berperan  aktif dalam memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita bangsa. Memohon agar Tuhan menolong setiap tokoh dalam bidangnya masing-masing agar tetap menjaga nilai-nilai baik dan tidak terpengaruh untuk mengambil keuntungan pribadi atau kelompok. Memohon agar Tuhan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi organisasi masyarakat dalam bidangnya masing-masing.

Berdoa  bagi  setiap  anggota  jemaat  yang sedang  berada  dalam pergumulan pribadi  atau  pun pergumulan bersama dengan keluarga; yang sedang berusaha bertahan dalam pekerjaan atau pun yang sedang mencari  pekerjaan; yang sedang berusaha menyelesaikan  studi  atau pun yang berencana menempuh studi lebih lanjut. Kiranya setiap kita bisa mengambil keputusan dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyambut dan meraih rancangan yang sudah Tuhan tetapkan. Berdoa untuk jemaat yang sakit dan dalam proses pemulihan: Saudara yang sakit : (Ibu Resti, Ibu Murniah, Ibu Tuminah, Bp/ Ibu Darsono, Ibu Turiyem, Ibu Purwati). Keluarga yang tidak kelihatan di ke gereja/ kegiatan (Kel.Bp/Ibu. Sudirjo, Kel. Ibu Endang, Kel. Bp/ Ibu Juned - Rakini)

Hari Selasa – Rabu 

Ketahanan Pangan Dunia: Memohon agar Tuhan mewujudkan kedamaian bagi negara-negara yang sedang berperang, khususnya negara yang menjadi penyedia bahan makanan bagi negara lain. Memohon agar Tuhan menolong setiap peneliti yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan agar dimampukan untuk membantu memaksimalkan ketersediaan sumber pangan. Memohon agar Tuhan memampukan umat manusia dalam melihat dan berperan serta dalam usaha untuk meminimalisir dampak perubahan iklim.

Gereja di dunia : Memohon agar Tuhan memampukan  gereja untuk menjadi cerminan kasih Allah di dunia. Memohon agar Tuhan melindungi gereja dalam mengusahakan keadilan dan perdamaian di setiap tempat. Memohon agar  Tuhan  memberikan hikmat agar  gereja dapat  terus menyesuaikan diri  dengan perkembangan zaman supaya dapat bertahan dan memberikan dampak baik bagi warga gereja maupun masyarakat sekitar. Berdoa untuk para petugas ibadah dan umat diberikan hikmat untuk bersekutu.

Hari Kamis – Jumat 

Majelis Jemaat dan Kelompok / Komisi GKJ Bangsa : Memohon agar Tuhan memberkati setiap pelayanan yang dilakukan dengan ketulusan. Memohon agar Tuhan memimpin jalannya setiap kegiatan persekutuan, pelayanan, dan kesaksian yang sudah direncanakan. Berdoa untuk pantia Pentakosta diberikan kesehatan dan kesatuan hati dalam menjalankan rangkaian kegiatan pentakosta. Berdoa  untuk Persekutuan  Wilayah Gabungan  supaya berjalan dengan hikmat dan setiap anggota wilayah yang hadir dapat merasakan kasih Tuhan. Berdoa untuk umat yang mengikuti pekan doa pentakosta dapat memuliakan nama Tuhan.

Hari Sabtu 

Pelaksanaan Ibadah hari Minggu : Memohon agar Tuhan memberikan kesehatan dan kemampuan bagi seluruh pelayan hari Minggu di GKJ Bangsa  supaya dapat mempersiapkan  diri dengan baik. Memohon agar Tuhan memampukan umat yang memiliki kerinduan  untuk bersekutu bersama dalam kebaktian Minggu. Memohon agar Tuhan menolong operator multimedia untuk menjalankan setiap peralatan pendukung peribadahan agar berfungsi dengan baik.

Demikian Warta Jemaat Minggu, 12 Mei 2024

Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih . Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita semua

 

 
KLIK TOMBOL HIJAU INI UNTUK BERTANYA KONSULTASI DENGAN PENDETA GKJ BANGSA VIA WHATSAPP - 085228765288
wa